Sabtu, 17 Januari 2009

kenapa

kenapa
kenapa
kenapa
kenapa
kenapa

terlalu banyak kenapa dalam hidup. terlalu banyak hal yang tidak dapat dimengerti. terlalu rumit pertanyaan yang ada. terlalu sedikit hal yang dapat dijadikan alasan.

kenapa?

saya juga sering banget berpikir begitu. apalagi akhir-akhir ini. saat kadang saya berpikir, apa yang Allah rencanain buat saya. saat saya berpikir, apakah saya sanggup tetap berdiri setelah semuanya. saat pesimisme begitu seringnya muncul.

kenapa?

kenapa saya? kenapa bukan orang lain? kenapa begini? kenapa begitu? kenapa harus sekarang? semuanya ga luput dari pikiran saya. dan sebenernya itu semua pertanyaan yang begitu bodoh. pertanyaan yang sebenernya ga berguna yang hanya membuang waktu saya. dan pertanyaan-pertanyaan itu membuat saya lelah.

saya ingin rehat sejenak, dari kata 'kenapa'.

hingga waktunya saya berpikir, dan akhirnya menyadari. bahwa sebenarnya, banyak pertanyaan yang telah terjawab, dan ga saya sadarin. dan akhirnya hati saya berbicara, kalau semua yang telah saya dapatkan ini yang terbaik. kondisi saya, keadaan saya yang sekarang ini merupakan yang terbaik untuk saya. untuk saat ini.

lantas dimana jawaban untuk pertanyaan lain? jawabannya adalah: saya ga tau. tapi saya yakin, saya akan tau. suatu saat saya akan tau dan melihat jawaban dari pertanyaan saya.

karena saya percaya, bahwa tidak semua pertanyaan dimaksudkan untuk terjawab sekarang. some questions are not meant to be answered now. saya yakin itu :)

someday we'll know the answers, all you've gotta do is find the right time.

someday we'll know :)

Tidak ada komentar: