Minggu, 11 Januari 2009

I'm hooooome!

whahahaha! this is the last day of holiday! :D

weeew liburan kali ini asyik banget. gue sama bapak, ibu, adek, rani, dan rafi (dua orng yang disebutkan belakangan adalah sepupu gue) liburan ke semarang, solo, ama jogja. capek bangeeet! but we were having lots of fun! ;) okay, let me tell you about this vacation.

tanggal 6 januari 2009, gue, bapak, ibu, adek, sama rani cabut dari rumah sekitar jam 5-an. kita ke jakarta dulu buat jemput rafi yang nangis-nangis pas tau kalo rani (kakaknya) ikut kita luburan ke jawa. yaaaah, apa boleh buat, dijemputlah si ganteng nan gandeng itu di jakarta.

setelah berhenti beberapa kali buat makan dan pipis, akhirnya sekitar jam 3-an kita nyampe juga ke semarang! whahaha senangnyaaa akhirnya gue terbebas dari kepegelan (maksa gila bahasa gue) yang melanda kaki dan pantat gue! di semarang, kita nginep di hotel ibis, yang untungnya deket sama pusat kota.

sebagai manusia normal, rasa LAPAR mulai melanda gue pada malam hari! akhirnya kita semua nyari makanan di jalan padanaran, yang kata tante gue adalah jalan yang dipenuhi dengan para penjual makanan. tapi ternyataaaaaa... di jalan padanaran cuma ada oleh-oleh doaaaang! ga ada yang jual makanan berat! beuh shitmeeeen! sebel banget gue. UNTUNGNYA, gue dan keluarga akhirnya nemuin restoran enak, namanya lombok idjo. dan akhirnya gue dan keluarga makan dengan lahap! huahahaha.

besoknya, gue dan keluarga nerusin perjalanan ke solo. sebelum kesana, kita pergi dulu ke museum kereta di ambarawa. waaaah! museumnya keren bangeeeet! kereta-kereta tuenya tuh kren abis! whahahaha puas deh gue foto-foto disana.

akhirnya, sekitar jam 4-an kita nyampe juga di solo. dan, waaaaw, gue cinta solo. jalanannya gede, bersih pula, dan gedung - gedung tuanya masih terpelihara. keren banget!

tapi gue sebel banget. gue gagal wisata kuliner gara2 ga boleh begadang! giliran dibangunn malem2 buat makan nasi liwet, guenya kebo sbia, jadi ga bangun! jhahahaha. hilanglah sudah harapan gue zzzzzzzz.

besoknya, kita sekeluarga jalan lagi ke jogja. disana kita main2 aja ke parangtritis, walopun cuma sebentar. terus ke kota gede sama ke malioboro. wueeee asyik bangeet! tapi jujur, gue lebih suka solo. jalan2nya, makanannya, suasananya, semua lebih enak di solo.

besoknya, pas hari sabtu kita pulaaaang! tapi sebelum pulang kita jalan dulu ke prambanan. abis makan siang, akhirnya dimulailah perjalanan pulang. kita pulang lewat selatan, maksudnya sih biar lebih deket, tapi jalannya tuh serem, berkelok-kelok hahaha.

akhirnya, setelah berhenti beberapa kali buat sholat, makan, dan pipis, gue dan keluarga nyampe rumah juga! weeew, kita baru nyampe rumah jam setengah 3 dini hari. bener bener deeeh cape bangeeet! and I'm really really glad for being home again. bener2 deh, ga ada yang bisa ngalahin yang namanya rumah! seenak-enaknya di hotel, tetep weeee, rumah yang paling nyaman :)

home sweet home, that's what people say, and I do believe that quotation :)